Tips hijrah


Assalamu’alaikum anyyong yeurobun. It’s me putri meilani. Kali ini aku mau bahas sesuatu tentang hijrah. Hehe. Mungkin kedengerannya kek udah basi gitu ya, cuman kita bakal bahas tentang apa itu hijrah yang sebenernya.

So jadi sekarang, jamann now banyak kalangan muda yang mulai hijrah, hijrah itu apa si? Kenapa semua orang mau gitu buat hijrah? Atau kenapa banyak orang yang hijrah? Hijrah sendiri itu maksudnya adalah taubat, jadi ada seorang ustad yang ngeganti kata taubat itu jadi kata hijrah, karna pasti anak muda yang kalian sendiri pasti tau kalo denger kata ‘taubat’ pasti mikirnya macem macem, jadi di ganti deh, tapi tetep tujuannya satu. Yaitu mengembalikan generasi yang muda kembali ke jalan yang benar, ke jalan allah. Hijrah sendiri itu artinya ‘pindah’, pindah disini pindah dari yang buruk ke yang benar, Kenapa di ganti jadi kata hijrah? Karna jaman sekarang udah banyak banget sikap anak muda yang bener bener keluar bates, apa yang di larang sama allah malah di lakuin, nah ini salah satu caranya biar pada kembali ke jalan yang benar.
Trus gimana si cara simpelnya biar kita bisa hijrah sungguh sungguh, engga cuman niat aja gitu, soalnya dari berbagai kasus yang aku terima *azeek itu kebanyakan yang emang ada niat buat berubah, tapi kenapa susah banget di jalanin? Gitu.

So first yang harus di lakuin itu, bangun niat yang tinggi, yang kokoh, yang bener bener pengen gitu, pengen emang karena allah, bukan karena siapa siapa.

Second coba perlahan dengerin ceramah ustad ustad. Aku paling recommend si ustad abdul somad. Atau ustad adi hidayat. Karena dari perekataan orang orang sholehah, para guru pasti ada yang namanya tuh kaya hati nya bergerak.

Yang ketiga tuh cobaa sholat yang rajin, atau mulai khusuk sholatnya. Jangan mikirin apa apaan dulu. Nah kalo udah fokus kan jadinya adem.
Yang keempat baca al qur’an, setiap abis sholat baca qur’an, zikir, sholawat, biar makin deket sama allah.

Yang kelimaa dateng ke majelis ilmu karena dari sana kita bisa ketemu sahabat yang sholeh ataupun sholehah, karna yang namanya hijrah itu bakal sulit kalo sendirian. Akan lebih mudah bersama sama, hijrah jamaah namanya. Karena allah menitipkan kita pada sahabat kita, kaya allah tuh ngasih hidayah lewat sahabat atau kalian bisa ajak temen kalian hijrah juga. Dari situ mulai deh pasti bakal mulai berguru. Kita bakal kenal yang namanya habib munzir atau bakal kenal habib ali alkaff atau ustad ustad, dsb.
Dan terakhir yang perlu di perhatikan adalah ke istiqomahan, dan terus ada kemauan buat menimba ilmu.

Keliatannya kalo diketik mah cepet ya, atau kalo di baca bakal gampang banget, tapi jalanin aja dulu step by stepnya. Karena kita ga tau di depan sana, in future kita bakal gimana, tapi yang pasti kalo kalian mulai dengan sesuatu yang baik pasti bakal baik juga kok akhirnya. Dan masalah yang akan datang anggep aja itu allah minta kesungguhan kita. Masalah itu ga akan rumit kok, tinggal gimana kita menghadapinya aja, bisa ga kita ngehadapinnya, gitu.
Keknya udah banyak ya aku ngetik,, haha ya sudah sampai disini dulu ya, wassalamu’alaikum. Bye

Salam manis


Putri meilani
Sang tinta hitam

Komentar

Postingan populer dari blog ini

humas or iklan?

Slice of life (‘-’*)