Tips hijrah
Assalamu’alaikum
anyyong yeurobun. It’s me putri meilani. Kali ini aku mau bahas sesuatu tentang
hijrah. Hehe. Mungkin kedengerannya kek udah basi gitu ya, cuman kita bakal
bahas tentang apa itu hijrah yang sebenernya.
So jadi
sekarang, jamann now banyak kalangan muda yang mulai hijrah, hijrah itu apa si?
Kenapa semua orang mau gitu buat hijrah? Atau kenapa banyak orang yang hijrah? Hijrah
sendiri itu maksudnya adalah taubat, jadi ada seorang ustad yang ngeganti kata
taubat itu jadi kata hijrah, karna pasti anak muda yang kalian sendiri pasti
tau kalo denger kata ‘taubat’ pasti mikirnya macem macem, jadi di ganti deh,
tapi tetep tujuannya satu. Yaitu mengembalikan generasi yang muda kembali ke
jalan yang benar, ke jalan allah. Hijrah sendiri itu artinya ‘pindah’, pindah
disini pindah dari yang buruk ke yang benar, Kenapa di ganti jadi kata hijrah? Karna
jaman sekarang udah banyak banget sikap anak muda yang bener bener keluar
bates, apa yang di larang sama allah malah di lakuin, nah ini salah satu
caranya biar pada kembali ke jalan yang benar.
Trus gimana
si cara simpelnya biar kita bisa hijrah sungguh sungguh, engga cuman niat aja
gitu, soalnya dari berbagai kasus yang aku terima *azeek itu kebanyakan yang
emang ada niat buat berubah, tapi kenapa susah banget di jalanin? Gitu.
So first
yang harus di lakuin itu, bangun niat yang tinggi, yang kokoh, yang bener bener
pengen gitu, pengen emang karena allah, bukan karena siapa siapa.
Second coba
perlahan dengerin ceramah ustad ustad. Aku paling recommend si ustad abdul
somad. Atau ustad adi hidayat. Karena dari perekataan orang orang sholehah,
para guru pasti ada yang namanya tuh kaya hati nya bergerak.
Yang ketiga
tuh cobaa sholat yang rajin, atau mulai khusuk sholatnya. Jangan mikirin apa
apaan dulu. Nah kalo udah fokus kan jadinya adem.
Yang keempat
baca al qur’an, setiap abis sholat baca qur’an, zikir, sholawat, biar makin
deket sama allah.
Yang kelimaa
dateng ke majelis ilmu karena dari sana kita bisa ketemu sahabat yang sholeh
ataupun sholehah, karna yang namanya hijrah itu bakal sulit kalo sendirian. Akan
lebih mudah bersama sama, hijrah jamaah namanya. Karena allah menitipkan kita
pada sahabat kita, kaya allah tuh ngasih hidayah lewat sahabat atau kalian bisa ajak temen kalian hijrah juga. Dari situ mulai
deh pasti bakal mulai berguru. Kita bakal kenal yang namanya habib munzir atau
bakal kenal habib ali alkaff atau ustad ustad, dsb.
Dan terakhir
yang perlu di perhatikan adalah ke istiqomahan, dan terus ada kemauan buat
menimba ilmu.
Keliatannya kalo
diketik mah cepet ya, atau kalo di baca bakal gampang banget, tapi jalanin aja
dulu step by stepnya. Karena kita ga tau di depan sana, in future kita bakal
gimana, tapi yang pasti kalo kalian mulai dengan sesuatu yang baik pasti bakal
baik juga kok akhirnya. Dan masalah yang akan datang anggep aja itu allah minta
kesungguhan kita. Masalah itu ga akan rumit kok, tinggal gimana kita
menghadapinya aja, bisa ga kita ngehadapinnya, gitu.
Keknya udah
banyak ya aku ngetik,, haha ya sudah sampai disini dulu ya, wassalamu’alaikum. Bye
Salam manis
Putri
meilani
Sang tinta
hitam
Komentar
Posting Komentar